Rakernas



RAKERNAS DI ASRAMA HAJI SUMSEL.hasil akhir dari rakernas ini melahirkan beberapa rekomendasi internal dan eksternal yang eksternal adalah mendesak Pemerintah untuk mencabut PP 78 Tahun 2015, menaikan penghasilan tidak kena pajak setiap tahun, serta meningkatkan fungsi pengawasan. Sasaran lain yang menjadi PROGRAM jangka panjang SPKEP Spsi adalah mengantarkan SPKEP SPSI MENJADI SERIKAT YANG BERKELAS DUNIA. Hal yang menarik adalah sasaran kerja yang ingin di capai oleh koperasi KOPAMAS SPKEP SPSI pada sepuluh tahun mendatang adalah mendirikan BANK UMUM PEKERJA. R.ABDULLAH SELAKU KETUM SPKEP SPSI Dalam Press lirisnya menyampaikan bahwa sasaran yang ingin di capai dalam Rakernas ini adalah evaluasi kinerja paska munas yang di selenggarakan di Tretes pada tahun 2012 lalu yang telah mencanangkan 4 Penguatan PROGRAM kerja SPKEP SPSI YAITU: 1. PENGUATAN SDM 2. PENGUATAN ADVOKASI 3. PENGUATAN KEUANGAN 4. PENGUATAN SOLIDITAS DAN SOLIDARITAS. dari ke empat penguatan itu sudah menunjukan indikator yang baik di tandai dengan kemampuan PP SPKEP membeli Gedung sebagai kantor di Cempaka Mas sebagai identitas organisasi.dalam hal penguatan SDM PP KEP melakukan pendidikan yang berbasis kompetensi kepada pengurus yang ada di berbagai tingkatan. Dalam implementasi penguatan advokasi PP KEP Spsi membentuk LEMBAGA BANTUAN HUKUM NASIONAL untuk memberikan perlindungan hukum serta melakukan advokasi kepada seluruh anggota yang tersebar di seluruh Wilayah Republik Indonesia. Untuk penguatan SOLIDITAS dan SOLIDARITAS PP SPKEP dalam berbagai kegiatannya yang memerlukan pengerahan masa selalu melibatkan anggota untuk ikut berkontribusi dalam suka dan duka.Namun dalam hal ini di setiap persoalan PP SPKEP Spsi selalu mengedepankan dialog yang konstruktif baik dengan Pemerintah maupun dengan pihak pihak lain yang ada dalam hubungan industrial. Dalam Rakernas yang di selenggarakan di Palembang dari tanggal 23~25 Februari 2016 peserta rakernas menambahkan dua penguatan sehingga menjadi 6 penguatan dua tambahan penguatan yaitu PENGUATAN: 5. Penguatan ADMINISTRASI 6. PENGUASAAN TEKNOLOGI INFORMASI. PENGUATAN PROPAGANDA DAN PENGEMBANGAN ANGGOTA, hal ini di maksudkan untuk menjawab tantangan Global akibat dari menguatnya penetrasi MEA. Atau pasar bebas yang tidak selalu berdampak positif terhadap kehidupan pekerja. DemikianRAKERNAS DI ASRAMA HAJI SUMSEL.hasil akhir dari rakernas ini melahirkan beberapa rekomendasi internal dan eksternal yang eksternal adalah mendesak Pemerintah untuk mencabut PP 78 Tahun 2015, menaikan penghasilan tidak kena pajak setiap tahun, serta meningkatkan fungsi pengawasan. Sasaran lain yang menjadi PROGRAM jangka panjang SPKEP Spsi adalah mengantarkan SPKEP SPSI MENJADI SERIKAT YANG BERKELAS DUNIA.

Hal yang menarik adalah sasaran kerja yang ingin di capai oleh koperasi KOPAMAS SPKEP SPSI pada sepuluh tahun mendatang adalah mendirikan BANK UMUM PEKERJA.

R.ABDULLAH SELAKU KETUM SPKEP SPSI Dalam Press lirisnya menyampaikan bahwa sasaran yang ingin di capai dalam Rakernas ini adalah evaluasi kinerja paska munas yang di selenggarakan di Tretes pada tahun 2012 lalu yang telah mencanangkan 4 Penguatan PROGRAM kerja SPKEP SPSI YAITU:

1. PENGUATAN SDM

2. PENGUATAN ADVOKASI

3. PENGUATAN KEUANGAN

4. PENGUATAN SOLIDITAS DAN SOLIDARITAS.

dari ke empat penguatan itu sudah menunjukan indikator yang baik di tandai dengan kemampuan PP SPKEP membeli Gedung sebagai kantor di Cempaka Mas sebagai identitas organisasi.dalam hal penguatan SDM PP KEP melakukan pendidikan yang berbasis kompetensi kepada pengurus yang ada di berbagai tingkatan.

Dalam implementasi penguatan advokasi PP KEP Spsi membentuk LEMBAGA BANTUAN HUKUM NASIONAL untuk memberikan perlindungan hukum serta melakukan advokasi kepada seluruh anggota yang tersebar di seluruh Wilayah Republik Indonesia. Untuk penguatan SOLIDITAS dan SOLIDARITAS PP SPKEP dalam berbagai kegiatannya yang memerlukan pengerahan masa selalu melibatkan anggota untuk ikut berkontribusi dalam suka dan duka.Namun dalam hal ini di setiap persoalan PP SPKEP Spsi selalu mengedepankan dialog yang konstruktif baik dengan Pemerintah maupun dengan pihak pihak lain yang ada dalam hubungan industrial.

Dalam Rakernas yang di selenggarakan di Palembang dari tanggal 23~25 Februari 2016 peserta rakernas menambahkan dua penguatan sehingga menjadi 6 penguatan dua tambahan penguatan yaitu PENGUATAN:

5. Penguatan ADMINISTRASI

6. PENGUASAAN TEKNOLOGI INFORMASI.

PENGUATAN PROPAGANDA DAN PENGEMBANGAN ANGGOTA, hal ini di maksudkan untuk menjawab tantangan Global akibat dari menguatnya penetrasi MEA. Atau pasar bebas yang tidak selalu berdampak positif terhadap kehidupan pekerja. Demikian

 

 






Comments


  1. No Comment

Leave a reply